Realme C3, Dirilis, Mari Intip Apa Aja Peningkatannya

realme c3
Realme merilis Smartphone entry level terbaru mereka, yaitu ada Realme C3, yang Rilis 6 Februari 2020 kemarin di India, Realme C3 merupakan penerus dari Realme C2 yang rilis April 2019 yang lalu, yang dimana Realme C3 ini membawa sebuah banyak peninkatan yang baru dalam spesifikasinya dibanding pendahulunya.
Spesifikasi Realme C3
Realme C3 mengusung layar berbentang 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Di sisi atasnya terdapat notch yang ditanam kamera selfie 5 MP. 
Pada bagian belakang perangkat ini mengadopsi desain Sunrise ala Realme yang menimbulkan kesan kesat ketika digenggam. Di sisi belakang ini tersemat dua kamera yang terdiri dari 12 MP (kamera utama) dan 2 MP (depth sensor).
Untuk sektor performa, Smartphone ini dibekali dengan chipset gaming teranyar bikinan MediaTek, Helio G70.
Chipset tersebut dipadankan dengan RAM dengan kapasitas mencapai 4 GB dan memori internal hingga 64 GB (bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB).
Untuk daya tahan baterai, ponsel ini dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu memainkan enam film berturut-turut dalam satu kali pengisian penuh.
Perangkat ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi sistem antarmuka (UI) bikinan perusahaan, Realme UI.

Harga dan Ketersediaan Realme C3

Realme C3 hadir dengan dua varian warna, yakni Blazing Red dan Frozen Blue. Ponsel ini dijual dengan harga 6.999 Rupee (Rp 1,3 juta) untuk varian RAM 3 GB/32 GB dan 7999 Rupee (Rp 1,5 juta) untuk RAM 4 GB/64 GB.
Ponsel ini bisa didapatkan secara online mulai 14 Februari mendatang di India. Namun, belum ada informasi kapan perangkat ini bakal diboyong ke Indonesia.

Komentar