Paten Layar Lipat menurut Apple, Smartphone Layar Lipat Tanpa Kerut


seiring bertambahnya tahun, kemajuan teknologi juga semakin meningkat demi mendapatkan kenyaman dan juga berbaga hal yang sangat membantu dalam kehidupan sehari -  hari. seperti Smartphone jika kita inspeksi dari tahun ketahun bahwa kemajuan teknologi membuat smartphone semakin canggih dan juga memiliki fitur - fitur yang bermanfaat dan juga menarik untuk digunakan.
Saat ini kemajuan teknologi dalam seri smartphone sedang diperlombakan demi mendapatkan pasar yang lebih besar, seperti halnya layar lipat. fitur layar lipat sedang gencar - gencarnya untuk dipatenkan karena itu merupakan sebuah hal yang menarik, karean seperti kita lihat bahwa jika membahas layar lipa kita ingat dengan gegernya Samsung Galaxy Fold yang tidak lama ini baru di luncurkan.
Memang dalam hal kemajuan teknologi layar lipat yang disematkan kedalam Smartphone merupakan sebuah inovasi yang terbilang out of the box. tapi ya itu kembali lagi dengan permasalahan dalam teknologi, layar lipat sama seperti halnya sebuah buku, pasti di buka tutup buka tutup selalu, begitu begitu saja, dan jika terlalu sering membuka tutup sebuah buku pastinya akan meninggalkan sebuha kerut di buku itu, kemudian tideak terlihat seperti buku yang baru di beli.
sama halnya dengan layar lipat, jika terlalu sering di buka tutup buka tutup pastinya akan meinggalkan bekas kerut, dan tentunya itu merupakan hal sedikit mengganggu bagi sebagian orang.tapi eh tapi ternyata Apple punya solusinya untuk masalah ini.
Ternyata Apple telah melakukan penelusuran mengenai ide layar lipat dan katanya mereka telah menemukan solusi untuk layar kerut itu, dinyatakan bahwa solusinya merupakan pemberian penutup yang bisa bergerak yang khusus didesain untuk mencegah kerutan pada layar lipat.
dipastikan pemberian penutup itu berfungsi sebagai pemeberi pemisah yang cukup untuk layar pertama dan kedua. yang dimana saat memnuka layar, penutup itu akan bergerak dan menutup celah, dan pada saat layar ditutup, penutup itu akan bergerak mencari celah dari layar yang baru di buka. mekanisme seperti ini secara teori bisa mencegah kerutan pada layar lipat.
sementara konsep tersebut baru berupa hak paten, Apple sendiripun belumpunya Smartphone dengan layar lipat, juga belum ada informasi dari mereka bahwa mereka sedang mengembangkan perangkat dari mereka.

Komentar