Layar Lipat Smartphone Milik Motorola Bermasalah!

Smartphone lipat digadang-gadang jadi salah tren tahun ini. Meski begitu, persualan layar yang rentan rusah masih menghantui, tergolong pada Motorola Razr.
Permasalahan dengan layar smartphone lipat nampaknya berlum berakhir. Setelah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang merasakan penundaan, sekarang giliran Motorola Razr.
Dalam suatu ulasan yang dikerjakan oleh Raymond Wong, Senior Reviews Editor dari Inputmag, ia mengulas bagaimana pengalamanya saat ia mengunakan Motorola Razr
Seperti diketahui, Motorola Razr ialah salah satu smartphone teranyar yang mengangkat konsep layar lipat. Namun konsepnya agak bertolak belakang dengan Samsung Galaxy Fold dal Huawei Mate X.
Smartphone lipat Motorola Razr 2019. (Motorola)
Ia menggarisbawahi poin urgen sekaligus lumayan mencengangkan. Dengan mahar 1.500 dolar AS atau selama Rp 21 juta guna menebus harga Motorola Razr.
Raymond Wong mengejar engsel yang bermasalah dan pun ada benjolan mengherankan di bawah layar lipat.
Padahal, menurut keterangan dari pengakuan Wong, ia baru mengunakan perlengkapan tersebut tidak cukup lebih sekitar satu pekan saja.
"Saya menyimak bahawa layar smartphone telah mulai mengelupas pada lapisan atas, tepat di unsur engsel lipat. Dan lantas seperti membuat gelembung antara layar dan laminasi," ujarnya laksana dikutip dari The Verge, Rabu (19/2/2020).
Lebih jauh lagi, Raymond Wong menyinggung bahwa gelembung tersebut tidak melulu tapi meminimalisir fungsionalitas layar sentuh.
Ia menilai bahwa bagian-bagian layar di atas gelembung masih merespons sentuhan, namun bagian tengah layar tidak begitu responsif.
Menariknya, ia pun tidak memahami penyebab kemunculan gelembung itu, lagipula Wong menyatakan tidak pernah menjatuhkan perangkat, tidak pernah basah, lembab, atau bahkan mendekati cairan.
Meski begitu, ia berspekulasi bahwa urusan ini terjadi kemungkinan sebab perubahan suhu dari memakai smartphone lipat ini dalam cuaca dingin dan lantas kembali ke apartemennya yang hangat.
Akan tetapi, susah untuk meyakinkan apakah tersebut penyebab yang memunculkan gelembung pada layar lipat Motorola Razr.
Meski pembahasan yang diciptakan Wong telah tersebar luas, tetapi Motorola sendiri belum menanggapi persoalan ini. Kita tunggu saja, apakah permasalahan layar mengelupas pada Motorola Razr ini dapat teratasi?

This is a visible paragraph.
Note: The hidden attribute is not supported in IE10 or earlier versions.

Komentar